Kamis, 14 Agustus 2008

JEMPUT TKI PULANG, MOBIL TERBAKAR

Rencana berkumpul kembali dengan keluarga yang bekerja sebagai TKI di Malaysia, tertunda setelah mobil suzuki carry tahun 1995 nopol W-746-NA yang ditumpanginya, terbakar di depan SPBU jalan Demak Surabaya. Kejadian nahas ini terjadi pada hari kamis dinihari tanggal 14 agustus 2008 sekitar jam 05.30 wib.

Lima dari tujuh orang penumpang mobil yang semuanya warga desa Karangsono kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan, menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit Dr.Soetomo Surabaya. Kelima korban (ZUBAIDAH, KHOTIMAH, H.MUCHTAR, ALI, HALIK) mengalami luka bakar serius hingga mencapai 50%, bahkan dokter menganjurkan untuk diamputasi.

Penyidik Sat Reskrim Polres Surabaya Utara telah melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang saksi (SUBALI dan AKHMAD KHOLIK) yang selamat dari kebakaran ini. Dari keterangan para saksi, kebakaran terjadi setelah sebelumnya mobil yang ditumpangi sempat 3 kali mogok di Prapat Kurung, Jl.Jakarta dan Depan makam mbah ratu Surabaya. Sesampainya di depan SPBU Jl.Demak, SUBALI (sopir) menghentikan mobil dan membeli bensin menggunakan jirigen. Setelah diisikan bensin, mobil dinyalakan kembali dan mengeluarkan api dari atas mesin. Api semakin membesar hingga menghanguskan bagian tengah mobil. Datang warga sekitar tempat kejadian membantu memadamkan api dengan menggunakan timba, tetapi nahas bagi ZUBAIDAH (penumpang di jok belakang) tidak sempat keluar mobil dan mengalami luka paling parah dibandingkan korban yang lain.

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu memelihara dengan baik kendaraan yang kita miliki. Agar tidak ngambek dan melawan kita. Waspadalah.. waspadalah..

Tidak ada komentar: